Valve Hentikan Pengembangan Artifact, Jadi Game Gratis di Steam!

Rafdi Muhammad HabiburrahmanFriday, 5 March 2021
Logo article
Ads

Valve telah resmi menghentikan pengembangan game Artifact dan telah merubahnya menjadi game gratis di Steam walaupun tidak akan ada update terbaru nantinya.

https://wp.revivaltv.id/5-pemain-ditunggu-kehadirannya-week-2-mpl-id-season-7/

Kabar ini cukup mengejutkan karena sebelumnya Valve mengatakan akan menghadirkan Artifact 2.0 untuk menyelamatkan Artifact dari kegagalan.

Tapi sayangnya Artifact tidak jadi dikembangkan, karena melihat jumlah pemain aktif yang selalu menurun dan tidak terlalu banyak juga untuk pemain setiap harinya.

BACA JUGA: Skylar Akan Jadi ‘New Alien’? Ini Jawaban Analis KB!

Alasan Valve Hentikan Pengembangan Artifact dan Menjadi Game Gratis

Valve Artifact Gratis
Photo via: Valve

Pada unggahan di Steam, Valve menjelaskan kenapa pada akhirnya Valve menghentikan pengembangan Artifact dan merubah gamenya menjadi free.

“Sudah hampir satu setengah tahun sejak tim Artifact saat ini mulai mengerjakan ulang permainan. 

Meskipun kami secara umum puas bahwa kami telah menyelesaikan sebagian besar masalah permainan, kami belum dapat menarik pemain yang cukup aktif untuk menjamin pengembangan permainan lebih lanjut. Akibatnya, kami membuat keputusan sulit untuk menghentikan pengembangan Artifact 2.0 versi beta,” tulis Valve.

BACA JUGA: Perasaan Luminaire Ketika Tidak Berduet Lagi dengan Donkey di MPL ID Season 7

Artifact 2.0 Beta telah berganti nama menjadi Artifact Foundry dan tersedia di Steam. Pengembang CCI mencatat bahwa ini adalah produk yang belum selesai.

“Terima kasih kepada semua pemain, dan terutama mereka yang membantu kami membangun dan meningkatkan Artifact Foundry nantinya. 

Tim pengembang percaya bahwa pendekatan ini paling tepat dalam kaitannya dengan komunitas game. Kami bangga dengan pekerjaan yang telah kami lakukan pada kedua game tersebut dan dengan senang hati menghadirkannya kepada audiens yang lebih luas,” imbuh Valve.

Artifact dirilis pada November 2018 lalu tapi mendapatkan komentar negatif dari pengguna Steam dan mendapatkan jumlah pemain terendah beberapa bulan selanjutnya.

Ikuti lini masa RevivaLTV di YouTubeInstagramFacebook dan Revivalpedia untuk mendapatkan informasi-informasi terbaru seputar esports.

Share this Article

Ads

Tags Populer

Ads
Home
News
Competition
Live Score
Videos