Dota 2

Valve Umumkan Tanggal untuk The International 10!

Rafdi Muhammad HabiburrahmanThursday, 19 December 2019
Logo article
Ads

Tanggal yang telah dinanti-nantikan oleh komunitas Dota 2, yaitu The International 10 akhirnya resmi diumumkan oleh Valve. TI 10 akan dilaksanakan di Stockholm, Swedia pada tahun 2020. Melalui cuitan akun resmi Dota 2 telah diberitahukan tanggal kapan turnamen akbar Dota 2 tahunan tersebut berlangsung.

Main Event The International 10 akan dilaksanakan sejak tanggal 18 Agustus 2020 hingga 23 Agustus 2020 mendatang. Tidak terlalu berbeda jauh dari TI sebelumnya.

https://twitter.com/DOTA2/status/1207413944446402560

Sayangnya, pengumuman resmi Valve akan The International 10 tampak seolah biasa saja, di mana Valve tidak terlalu mengangkat hype TI 10, komunitas Dota 2 pun terlihat kecewa karena Valve hanya memberikan pengumuman melalui tulisan di Twitter, hal itu terlihat dari kolom komentar.

BACA JUGA: Karl Resmi Berlabuh ke GeekFam Gantikan Ryoya

Namun, ada juga yang beranggapan bahwa Valve membuat pengumuman tanggal TI 10 lebih awal karena agar komunitas Dota 2 bisa mempersiapkan jauh-jauh hari untuk ke Swedia, negara yang ditunjuk menjadi penyelenggara.

The Internationa 10
Sumber: Wykrhm Reddy

Sekedar informasi, The International 1 dimulai di Cologne, Jerman. Lalu The International berpindah ke Seattle, Amerika Serikat selama 6 tahun, dari The International 2 hingga The International 7.

Pada The International 8, Vancouver, Kanada ditunjuk menjadi penyelenggara, dan di The International 9, untuk pertama kalinya Tiongkok ditunjuk menjadi negara penyelenggara, yang dilaksanakan di Shanghai.

Semoga saja penyelenggaraan TI 10 di Swedia bisa lebih baik dari TI9 di Tiongkok, mengingat ada banyak masalah ketika menyelenggarakan TI di negara tirai bambu tersebut.

Editor: Yubian Asfar

Share this Article

Ads

Tags Populer

Ads
Home
News
Competition
Live Score
Videos