Others

Warsong, MOBA Asal Jepang dengan Gameplay Sistem Siang & Malam

Adam AudyWednesday, 18 December 2019
Logo article
Ads

Genre MOBA memang sangat populer baik di PC maupun mobile. Pada versi mobile sudah banyak MOBA yang dirilis seperti Arena Of Valor, Mobile Legends, Vainglory, Heroes Evolved, dan masih banyak lagi yang tidak bisa disebutkan.

Namun pada saat ini yang bersaing dengan ketat adalah Arena Of Valor dan Mobile Legends. Bahkan negara Jepang juga membuat game MOBA dengan judul WarSong. WarSong dirilis oleh publisher Sixjoy Limited pada tanggal 22 Februari 2018.

Beberapa bulan kemudian WarSong mendapatkan bahasa Inggris. WarSong memiliki gameplay yang unik yaitu sistem siang dan malam. Jadi tidak ada salahnya bukan jika penulis ingin membahas game MOBA yang cukup unik?

Sumber: Screenshot In Game

Ya, WarSong mempunyai gameplay yang cukup unik dengan menerapkan siang dan malam. Saat memasuki arena kalian akan disuruh memilih ingin mendapatkan buff siang atau malam. Jika kalian memilih siang maka kalian akan mendapat tambahan exp dan ketika malam kalian akan mendapatkan movement speed. Agar tampak nyata saat malam tiba vision akan dikurangi mirip dengan efek fog.

Sumber: Screenshot In Game

Grafis yang ditawarkan WarSong juga sangat bagus dan memanjakan mata. WarSong juga sudah mendukung FPS hingga 60. Selain itu ukuran WarSong juga cukup ramah karena hanya memakan ruang 400 MB.

Sayangnya WarSong kurang begitu populer walaupun sudah menggunakan bahasa Inggris. Yang menjadi populer malah Chess Rush, game Auto Battler buatan Tencent yang juga punya kerja sama dengan SixJoy Limited. Hero Chess Rush sebenarnya memang diadaptasi dari WarSong.

Sumber: Screenshot In Game

Hero WarSong juga tidak terlalu banyak dan gameplay WarSong tidak terlalu kompleks seperti AoV atau Mobile Legends. Walaupun tidak terlalu populer masih banyak pemain yang memainkan WarSong. Terbukti dari matchmaking WarSong tidak memerlukan waktu yang lama.

Penulis juga berharap agar WarSong bisa dikembangan lebih baik karena WarSong mempunyai gameplay yang sangat unik. Jika kalian penasaran dengan WarSong kalian bisa mengunduh WarSong di aplikasi Qooapp atau Taptap.

Share this Article

Ads

Tags Populer

Ads
Home
News
Competition
Live Score
Videos