Xbox Rilis Generasi Kedua Elite Controller Mereka

RevivalTVTuesday, 11 June 2019
Logo article
Ads

Dalam pagelaran E3 tahun ini, Microsoft telah mengumumkan konsol terbaru mereka yang akan dirilis tahun 2020 mendatang dengan kode Project Scarlett, ternyata bukanhanya konsol baru yang mereka resmikan namun juga sebuah controller versi baru dari seri perangkat gaming Xbox.

Controller ini diberi nama Xbox Elite. Diluncurkan pertama kali pada tahun 2015 silam namun hingga saat ini tidak ada pro controller yang mampu mendekati kualitas tinggi milik Xbox Elite.

sumber: Rakuten

Tahun ini mereka mencoba meremajakan lini perangkat gaming terbaik mereka dengan merilis generasi kedua dari controller mutakhir ini.

Pemilihan nama generasi kedua ini tidak muluk-muluk, hanya menambahkan angka dan kata baru dari pertama yang kali ini resmi dinamakan Xbox Elite Series 2.

sumber: The Verge

The Verge mendapatkan kesempatan untuk mencicipi perangkat generasi kedua ini lebih dulu, mereka menyatakan bahwa beberapa poin penting dari versi kedua Xbox Elite adalah hadirnya USB-C dan baterai yang tahan hingga 40 jam.

Xbox juga menyatakan bahwa controller generasi kedua mereka menggunakan koneksi bluetooth yang memudahkan pemain menggunakan perangkat ini di PC atau Xbox.

sumber: The Verge

Selain itu kini pengguna bisa langsung memilih satu dari 3 profile yang ada saat bermain dengan mudah ditambah satu tombol untuk mengaturnya ke profile default.

Masih belum cukup dengan banyaknya tombol baru, Xbox juga menghadirkan tombol shift yang memungkinkan pemain mengakses fungsi lain dari tombol tertentu.

sumber: The Verge

Meski dipenuhi dengan fitur dan tombol yang berlimpah, Xbox Elite Series 2 tetap mempertahankan desain mereka yang kokoh dan The Verge juga mengungkap bahwa controller ini memiliki bobot yang sangat ringan.

Xbox Elite Series 2 akan dijual pada bulan November mendatang dengan harga 180USD atau sekitar 3 juta Rupiah

Share this Article

Ads

Tags Populer

Ads
Home
News
Competition
Live Score
Videos