Dota 2

Xepher & Whitemon Jadi Atlet Esports Indonesia dengan Pendapatan Tertinggi Usai TI10

Pavel TanujayaMonday, 18 October 2021
Logo article
Ads

Setelah berhasil berpartisipasi dalam turnamen internasional, TI10, Xepher dan Whitemon menjadi atlet esports Indonesia dengan pendapatan tertinggi di 2021.

https://wp.revivaltv.id/ti10-dr-tirta-main-dota-2/

Pemain asal Indonesia sudah banyak memperlihatkan prestasi mereka yang sangat luar biasa dalam esports di dunia. Baru-baru ini dua pemain asal Indonesia baru saja berpartisipasi dalam turnamen The International.

Berada di posisi 7 - 8 di papan klasemen TI10, membuat Xepher dan Whitemon langsung menjadi dua pemain yang memiliki pendapatan tertinggi di Indonesia, bagaimana bisa?

BACA JUGA: Team Spirit Juara TI10, Pecahkan Rekor Peak Views!

Xepher & Whitemon, Atlet Esports Indonesia dengan Pendapatan Tertinggi

Turnamen TI10 terkenal sebagai salah satu turnamen dengan prize pool paling tinggi dalam sejarah esports di dunia, membuat para pemain tentu saja mendapatkan hadiah yang sangat besar.

Tim asal Korea Selatan, T1, berhasil mendapatkan slot untuk bermain di The International 10 ini, melalui DPC 2021 dengan berada di posisi keenam. Di antara 5 pemain yang ada, dua pemain berasal dari Indonesia, mereka adalah Xepher dan Whitemon.

Esports Earnings Xepher Whitemon
Photo via: Esports Earnings

Berada di posisi 7 - 8 bersama tim T1, Xepher dan Whitemon tentu saja mendapatkan pendapatan yang sangat banyak jika dilihat dari total prize pool sebesar $40 Juta USD atau setara dengan 587 Miliar Rupiah.

T1 berhasil membawa pulang $1,000,500 atau setara dengan 14 Miliar Rupiah setelah kalah melawan Vici Gaming di lower bracket main event TI10, tentu bukan jumlah yang kecil bukan?

Dengan hadiah yang didapatkan tersebut, diketahui melalui Esports Earnings, Xepher memiliki pendapatan kurang lebih 5 Miliar Rupiah dan Whitemon memiliki pendapatan sebesar 4 Miliar Rupiah.

Total tersebut belum dikurangi dengan pajak yang berlaku, tetapi tetap merupakan jumlah yang sangat besar untuk seorang atlet esports bukan?

https://www.instagram.com/p/CVKgZOKBNXo/

BACA JUGA: Ramai Dimiripkan dengan TORONTOTOKYO, Begini Reaksi Dokter Tirta

Xepher dan Whitemon menjadi dua pemain asal Indonesia yang pertama kali bermain venue The International dan juga sekaligus mewakili pemain Dota 2 di Asia Tenggara.

BnTeT yang sebelumnya menduduki pendapatan tertinggi sebagai pemain esports Indonesia pun harus bergeser ke peringkat 3 setelah turnamen TI10 berhasil dilaksanakan.

Ikuti linimasa RevivaLTV di YouTube, Instagram, Facebook dan Revivalpedia untuk mendapatkan informasi-informasi terbaru seputar esports.

Editor: Rafdi Muhammad

Share this Article

Ads

Tags Populer

Ads
Logo

Platform Esports Indonesia, Tempatnya berita Esports Indonesia terbaru dan terlengkap hanya ada di RevivaLTV. Tempatnya berita tentang Esports, Mobile Legends, PUBG Mobile, Valorant, dan banyak lainnya.

Connect With Us

Copyright © 2016-2022 Revival TV - PT Garuda Muthia Shandy

Home
News
Competition
Live Score
Videos