Dota 2

YaphetS : Saya Harus Membayar 42 Juta Rupiah Agar Dapat Bermain MMR Dengan Tenang!

Ananta ZulqurtubiTuesday, 25 June 2019
Logo article
Ads

Sudah menjadi rahasia umum bahwa ada sebuah pertandingan turnamen di Dota 2 yang sudah dikendalikan mafia untuk memenangkan suatu pihak. Tidak bisa dihitung lagi berapa saja pemain dan tim yang telah ketahuan serta mendapat hukuman atas perbuatannya yang melanggar sportivitas tersebut.

Selain adanya pengaturan pertandingan pada sebuah turnamen, sebenarnya juga ada pengaturan pertandingan pada ranked match yang memang masih kurang diketahui banyak orang.

Baru baru ini, Bu “YaphetS” Yanjun mengangkat masalah tersebut pada akun Weibo pribadinya dengan sebuah postingan panjang.

Yaphets MMR
Sumber : VPESPORTS

Tak hanya bercerita, bahkan YaphetS pun memberikan bukti tangkapan layar dari sebuah grup obrolan yang meminta YaphetS untuk membayar USD$ 3.000 (Rp 42,2 juta) agar dapat bermain ranked MMR dengan tenang.

Menurut YaphetS, ia memang tengah turun dari posisi 100 besar MMR di leaderboards dan sekarang berada dalam posisi 400 besar. Untuk menyamarkan siapa oknum yang melakukan pengaturan, ia menyebutnya dengan julukan "Aktor"

"Saya bukan" Justice Bringer ", saya hanya pemain biasa yang menyukai permainan ini dan ingin mengembalikan kemurnian ke public match China." tulisnya

Pertama kali saya menyadari ada banyak "aktor" di pub adalah ketika saya memiliki 2 akun yang berada di peringkat 100 besar. Pada saat itu banyak orang sudah memberi tahu saya tentang keberadaan "aktor", tetapi saya tidak percaya saya itu.

Karena saya tahu tidak ada yang akan mengakui bahwa mereka kalah karena mereka tidak cukup terampil, lebih mudah untuk mencari alasan. Ternyata saya salah

Sekitar seminggu yang lalu saya menerima "peringatan", mengatakan bahwa saya bisa mendapatkan peringkat 10 besar selama saya membayar mereka. Saya menolaknya tanpa memikirkannya, karena itu akan merusak permainan ini dan bahkan jika saya berhasil masuk ke 10 besar dengan membayar mereka.

saya tidak benar-benar termasuk dalam kelompok keterampilan itu. Setelah menolaknya, saya masih berpikir jika saya cukup terampil, saya akhirnya akan naik di papan peringkat. Lagipula, tidak mungkin memiliki aktor di semua gim saya, bukan? Ya, ternyata saya tidak cukup terampil, dan mentalitas saya memang akan terpengaruh setelah kehilangan beberapa pertandingan karena "aktor". Saat ini kedua akun saya berada di peringkat 400.

Saya mendengar bahwa beberapa pemain terkenal telah menyerah dan membayar mereka. Baru saja ketika saya streaming, ada seorang aktor yang sengaja melakukan throw pada permainan saya. Saya Selesai.

"Saya tidak akan menyerah bahkan jika saya terus menemukan aktor yang merusak permainan saya, tidak pernah."


Selain memberikan opininya, ia juga melampirkan beberapa tangkapan layar yang telah diterjemahkan dilansir dari VPESPORTS.

Yaphets MMR
Sumber : VPESPORTS

"20K RMB (Rp 42 juta) sebulan, itu tidak banyak."
"Mari kita lakukan 200 ribu (Rp 420 juta) sebulan, Pis (YaphetS) adalah streamer yang cukup tinggi."

Yaphets MMR
Sumber : VPESPORTS

"YYF sedang online, ada yang mau bersenang-senang?"
"Bagaimanapun jika kamu satu match dengan YYF, DM saya."
"Orang di sekitar 6400 MMR mungkin mulai mengantri, di mana semua orang?"

Nampaknya pada tangkapan layar ini, para "Aktor" sedang melakukan usaha mereka untuk melakukan throwing terhadap match YYF.

Yaphets MMR
Sumber : VPESPORTS

"Dicari aktor 5500 MMR, bawa klien kami untuk menang atau throw jika kamu menjadi musuh. Klien adalah pemain seorang support dengan 6000 MMR."
"Ingin aktor MMR 5500, kita perlu 3 kemenangan bersih."
"dicari aktor 6500 MMR, 100 RMB per game dengan pembayaran instan."

Dari percakaannya saja sudah terlihat bahwa ini adalah proses negoisasi yang dilakukan oleh para aktor guna mendulang uang pada ranked match.

Sumber : VPESPORTS

"Jika kita bisa membuat kita terkenal, akan ada lebih banyak orang yang mau membayar."
"Kita harus membuat mereka kehilangan kepercayaan diri untuk bermain di peringkat. Jika mereka ingin bermain, bayar kami terlebih dahulu, maka uang akan terus berdatangan."

Sumber : VPESPORTS

"Apa yang kamu bicarakan?"
"Selama Pis (YaphetS) tidak membayar kita"
"Kami tidak akan membiarkannya pergi."
"Di masa depan, jika Anda ingin bermain peringkat."
"Anda harus membayar"
"Mengerti?"

Bagaimana menurut kalian dengan adanya fakta bahwa ranked match di region China memang sudah diatur oleh beberapa aktor apalagi YaphetS harus membayar jika ingin bermain MMR dengan tenang?

Share this Article

Ads

Tags Populer

Ads
Logo

Platform Esports Indonesia, Tempatnya berita Esports Indonesia terbaru dan terlengkap hanya ada di RevivaLTV. Tempatnya berita tentang Esports, Mobile Legends, PUBG Mobile, Valorant, dan banyak lainnya.

Connect With Us

Copyright © 2016-2022 Revival TV - PT Garuda Muthia Shandy

Home
News
Competition
Live Score
Videos