PUBG

Tanggapan Bangpen Soal Kegagalan Wakil Indonesia di Play-In PMPL SEA Spring 2022

Bennartho DenysWednesday, 11 May 2022
Logo article
Ads

Bangpen memberikan tanggapan khusus terkait kegagalan 3 tim perwakilan Indonesia di babak play-ins PMPL SEA Spring 2022.

3 tim perwakilan Indonesia yaitu Bigetron RA, NFT Esports, dan Voin Esports sebenarnya sudah berusaha semaksimal mungkin.

Hanya saja persaingan yang begitu ketat antar tim, serta sedikitnya ronde pada babak play-ins yang dimainkan membuat mereka kesulitan untuk cepat beradaptasi.

BACA JUGA: Gagal di Play-ins PMPL SEA Spring 2022, Starlest Evaluasi BTR RA

Bangpen Tidak Setuju Tim Indonesia Turun Kelas di PMPL SEA Spring 2022

Play-ins BTR RA
Photo via: PUBG Mobile Esports Indonesia

Ketika diwawancarai oleh RevivaLTV pada Konferensi Pers Danjen Kopassus x HIPMI Jaya PUBG Mobile (10/5), Bangpen menolak apabila tim-tim Indonesia telah dianggap berada di bawah kelas dari tim-tim asal Asia Tenggara lainnya.

“Play-ins kita tahu cuma 1 hari ya dengan 5 match, itu bukan lagi pertandingan soal strategi tetapi juga ada mental, ada faktor keberuntungan juga.

Tetapi yang paling penting yang kemarin juara 3 itu mereka juga sudah menunjukkan 5 match dalam 1 hari itu enggak disia-siakan sama sekali. Ya untuk 3 tim Indonesia tidak apa-apa karena mereka sudah melakukan yang terbaik dan sudah berusaha keras juga karena saya menonton dari awal sampai akhir.

Mungkin kalau misal di kolom komentar banyak yang hujat atau banyak yang bilang tim Indonesia enggak bisa di PMPL SEA bahkan dibilang turun peringkat.

Kalau saya melihatnya semua itu enggak ya. Karena kita tahu di PMPL SEA nanti kita juga masih ada 3 tim perwakilan,” jawab Bangpen kepada RevivaLTV.

BACA JUGA: Master Ramen Kesal Bigetron RA Tidak Lolos PMPL SEA Spring 2022

Ingin Babak Play-ins PMPL SEA Berlangsung Minimal 2-3 Hari  

Bangpen Play-ins PMPL SEA
Photo via: Bangpen

Berkaca dari babak play-ins lalu, Bangpen sebenarnya ingin tahap penentuan tersebut diadakan selama minimal 2 hari pertandingan. Sebab dengan begitu tim-tim akan memiliki kesempatan lebih untuk beradu taktik & strategi.

“Sebenarnya kalau lebih menantang ya ada di format lama ya karena cuma 3 tim, hanya saja ini kalau 4, 5, dan 6 itu sebenarnya sebuah kesempatan buat Indonesia mengirimkan hingga 6 tim perwakilan di PMPL SEA.

Namun sayangnya kita tidak lolos 3 jadi cuma ada perwakilan 3 tim saja. Tetapi tidak apa-apa paling kalau kita bisa kasih masukkan itu babak play-ins sebaiknya dilaksanakan selama 2-3 hari.

Karena itu seperti grand final yang menggunakan mental hingga strategi dengan baik. Sebab kalau cuma 1 hari sebenarnya bisa banyak faktor keberuntungannya,” ujar Bangpen.

BACA JUGA: Liquid Bongkar Penyebab Bigetron RA Kurang Maksimal Belakangan Ini

Optimis Salah Satu dari 3 Tim Perwakilan Indonesia Mampu Meraih Juara

PMPL SEA Spring 2022
Photo via: PUBG Mobile Esports Indonesia

Sikap optimis tentunya masih datang dari influencer PUBG Mobile Indonesia ini, sebab peluang meraih gelar juara bagi salah satu dari 3 tim perwakilan Indonesia tersebut sangat terbuka lebar.

“Buat ION Esports, EVOS Reborn & RRQ Ryu kita doakan yang terbaik. Sebab kita tahu bahwa para penggemar dari Indonesia #Indopride akan mendukung kalian sepenuhnya dan mudah-mudahan bisa membawa pulang lagi juara PMPL SEA Spring 2022 ini.” Ungkap Bangpen.

BACA JUGA: Liquid Sebut Ingin Bermain Bersama dengan 2 Pemain Ini di Bigetron RA

Ikuti linimasa RevivaLTV di YouTubeInstagramFacebook dan Revivalpedia untuk mendapatkan informasi-informasi terbaru seputar esports.

Editor: Rafdi Muhammad

Share this Article

Ads

Tags Populer

Ads
Home
News
Competition
Live Score
Videos