PUBG

DeanKT Sebut Nilai Pasar Pemain PUBG Mobile Lebih Mahal daripada Mobile Legends

Bennartho DenysWednesday, 6 July 2022
Logo article
Ads

Vice President of EVOS Performance, DeanKT, menyebut nilai pasar pemain PUBG Mobile masih terlalu mahal dibandingkan dengan pemain dari game lainnya.

EVOS Reborn memang sejauh ini baru saja mendatangkan pemain baru yaitu Lapar, untuk mengisi slot kelima pemain dari tim yang dihuni pemain bintang seperti Microboy itu.

Namun, sebenarnya EVOS Reborn pernah memiliki rencana untuk melakukan perombakan pemain jelang PMPL ID Fall 2022 nanti, hanya saja hal tersebut tidak jadi karena suatu pertimbangan lain.

BACA JUGA: Grimz Navin & Aditama Viper Resmi Isi Slot Sebagai Invited Team di GPSL Season 1

DeanKT Nilai Pemain PUBG Mobile Lebih Mahal dari Mobile Legends

DeanKT PUBG Mobile
Photo via: DeanKT

Pada saat live streaming di kanal YouTube pribadinya, DeanKT menilai bahwa pemain PUBG Mobile masih jauh lebih mahal daripada pemain bintang Mobile Legends (ML), walaupun menurutnya pemain tersebut belum pernah juara di kancah internasional sekalipun.

“Kenapa EVOS beli player ML terus? Ya mungkin ML sedikit terjangkau guys. Ini beneran guys aku ngomong publik nih, player PUBG mahal-mahal guys.

Kayaknya valuasinya harus dikontrol sih, tetapi enggak tahu siapa yang akan kontrol guys. Jadi supply & demand-nya ya kalau misalkan harganya engga terkontrol ya dan tidak sesuai dengan apa yang kita beli ya enggak worth dengan harga segitu,“ ungkap DeanKT.

DeanKT berpendapat bahwa mungkin penyebabnya karena PUBG Mobile belum menerapkan sistem franchise hingga saat ini, sehingga nilai pasar para pemainnya masih terlampau tinggi.

BACA JUGA: ONIC Axe Terbentuk Ternyata Berkat Prestasi di GPSL Season 0

EVOS Reborn
Photo via: EVOS Esports

“Mungkin salah satu penyebabnya juga karena PUBG Mobile belum franchise. Memang kalau kita bahas market PUBG Mobile playernya itu mahal-mahal guys.

Jadi sebelumnya aku minta maaf guys kalau sebelumnya aku bilang ada rombak, ya rombak apanya yang dirombak playernya aja enggak ada.

Maksudnya biar output sama input-nya sepadan guys. EVOS juga enggak mau rugi, ya bukan cuma EVOS pasti semua tim juga begitu,” tandasnya.

BACA JUGA: PUBG Mobile Sanksi 4 Pemain Akibat Joki Turnamen Jawara Cup Season 3

Soal rencana rombak pemain, DeanKT meminta maaf hal tersebut tidak bisa terjadi karena sekarang cukup sulit untuk menemukan pemain yang cocok baik secara kualitas maupun nilai pasarnya.

Perlu pertimbangan panjang bagi sebuah manajemen untuk bisa merekrut seorang pemain ke dalam timnya, karena setiap tim menurut DeanKT pastinya tidak ingin merugi dengan adanya pembelian tersebut.

Ikuti linimasa RevivaLTV di YouTubeInstagramFacebook dan Revivalpedia untuk mendapatkan informasi-informasi terbaru seputar esports.

Editor: Rafdi Muhammad

Share this Article

Ads

Tags Populer

Ads
Logo

Platform Esports Indonesia, Tempatnya berita Esports Indonesia terbaru dan terlengkap hanya ada di RevivaLTV. Tempatnya berita tentang Esports, Mobile Legends, PUBG Mobile, Valorant, dan banyak lainnya.

Connect With Us

Copyright © 2016-2022 Revival TV - PT Garuda Muthia Shandy

Home
News
Competition
Live Score
Videos