PUBG

El Dogee Bongkar Alasan BTR RA Gagal Lolos ke PMPL SEA Spring 2022

Bennartho DenysThursday, 12 May 2022
Logo article
Ads

El Dogee membongkar alasan sesungguhnya Bigetron (BTR) RA mengalami penurunan performa sehingga tidak dapat melaju ke PMPL SEA Spring 2022.

Terlepas dari faktor ditinggalkannya oleh sosok pelatih, ternyata Red Aliens juga memiliki permasalahan lain yang bisa jadi penyebab mereka gagal di babak play-in kemarin.

Seperti yang diketahui, beberapa pemain Bigetron RA ada yang sudah fokus untuk persiapan SEA Games 2021 pada pertengahan bulan ini.

BACA JUGA: Sambut HUT ke-70 Korps Baret Merah, KOPASSUS Gelar Danjen Kopassus x Hipmi Jaya PUBG Mobile Cup 2022

El Dogee Sebut Fokus Pemain BTR RA Terbagi Menjelang SEA Games 2021

BTR RA
Photo via: Bigetron Esports

Ketika diwawancara oleh RevivaLTV, El Dogee menyebutkan fokus beberapa pemain Bigetron RA sebenarnya sudah terbagi sejak awal menjelang persiapan SEA Games 2021.

“Menurut pendapatku, gameplay Bigetron RA yang turun ada porsi karena ditinggalkan oleh pelatih. Akan tetapi porsi besarnya menurutku, karena keadaan sekarang yang membuat Red Aliens terbagi fokus.

Uhigh sudah di Malaysia, Luxxy sudah harus ikut persiapan SEA Games yang membuat mereka tidak bisa bermain bersama. Akibatnya aku merasa mereka banyak melakukan kesalahan komunikasi.

Satu hal lagi, kartu as baru BTR sudah kelihatan semenjak latihan yang membuat mereka tidak bisa memberikan kejutan untuk para lawan-lawannya.” Jelas El Dogee kepada RevivaLTV.

BACA JUGA: Tanggapan Bangpen Soal Kegagalan Wakil Indonesia di Play-In PMPL SEA Spring 2022

uHigh
Photo via: Bigetron Esports

BACA JUGA: Sanskuy Analisis Penyebab Bigetron RA Gagal di Play-In PMPL SEA Spring 2022

Tidak memungkinkannya para punggawa Red Aliens untuk bermain bersama di satu tempat, juga banyak menyebabkan mereka kerapkali melakukan kesalahan komunikasi.

Setidaknya faktor itulah yang membuat mereka tidak dapat tampil maksimal selama babak play-in berlangsung, ditambah lagi jumlah ronde yang dimainkan hanya 5 kali dalam satu hari.

Sudah jelas hal tersebut tidaklah mudah untuk dilakukan, sebab pada pertandingan kemarin bukan hanya soal kemampuan yang diandalkan namun juga faktor mental para pemain.

BACA JUGA: Liquid Sebut Ingin Bermain Bersama dengan 2 Pemain Ini di Bigetron RA

Fokus yang telah terbagi sejak awal kemungkinan besar dapat membuat para pemain kelelahan, sehingga kondisi mental mereka juga menurun drastis.

Ikuti linimasa RevivaLTV di YouTubeInstagramFacebook dan Revivalpedia untuk mendapatkan informasi-informasi terbaru seputar esports.

Editor: Rafdi Muhammad

Share this Article

Ads

Tags Populer

Ads
Home
News
Competition
Live Score
Videos