Entruv Jelaskan Alasan Berhenti Bermain PUBG Mobile

Bennartho DenysMonday, 2 May 2022
Logo article
Ads

Entruv menjelaskan alasan yang mengejutkan publik terkait keputusannya untuk berhenti bermain PUBG Mobile.

Padahal mantan pelatih Aura Esports ini, sudah banyak dikenal oleh para penggemar lewat berbagai konten tutorialnya dalam game tersebut.

Membahas mengenai alasan dirinya berhenti bermain, Entruv mengaku telah memiliki pertimbangan yang sangat matang soal pilihan yang diambilnya itu.

BACA JUGA: Liquid Bicara Peluang Entruv Menjadi Pelatih Baru Bigetron RA

Entruv Merasa Tidak Dihargai Selama Bermain PUBG Mobile

Entruv PUBG Mobile
Photo via: Alexander "Entruv" Putra

Pada sebuah video singkat melalui TikTok pribadinya, Entruv menyebutkan bahwa dirinya sebenarnya telah banyak berkontribusi untuk PUBG Mobile selama ini dan cukup setia.

“Intinya yang membuat aku tidak bermain PUBG Mobile lagi adalah aku merasa kontribusiku di PUBG Mobile itu sudah besar sekali. Mulai dari analisa turnamen sampai bagi ilmu kepada publik sampai aku membuat kelas khusus juga terus aku pernah menjadi pelatih PUBG Mobile juga.

Lalu aku juga lebih memilih PUBG Mobile daripada Free Fire, padahal pada saat itu aku ditawarin posisi yang lebih tinggi di sana,” sebut Entruv.

BACA JUGA: Jangs Ungkap Tim yang Paling Disayang Selama Berkarir di Esports

Meskipun setelah cukup banyak berkontribusi, namun Entruv merasa sudah mulai tidak dihargai lagi saat ini.

“Aku merasa kontribusiku sudah banyak di PUBG Mobile dan alasan aku berhenti bermain karena aku merasa tidak dihargai lagi.

PUBG Mobile itu kan lumayan banyak bug-nya bahkan cheater dan lain-lain, sebenarnya sudah aku berusaha tutup-tutupin karena aku berusaha menghargai game-nya dan teman-teman juga yang ada di balik layar,” jelas Entruv. 

BACA JUGA: Kingzz Jelaskan Perbedaan Strategi BTR RA & ION Esports

Ketika hak siar untuk menonton berbagai turnamen resmi dihentikan, pengamat PUBG Mobile yang satu ini merasa itulah momentum dirinya merasa tidak mendapatkan dukungan.

“Aku juga sudah membuat komunitas yang positif juga di PUBG Mobile dengan jarang bicara toxic. Tetapi pada saat aku diputus hak nobarnya itu membuat aku sadar, kalau kamu sudah tidak dihargai kenapa kamu harus menghargai sebaliknya?” ujar Entruv.

Selain itu sebelumnya, Entruv dianggap telah mempromosikan game lain, sehingga mungkin hal tersebut menjadi alasan untuk tidak memberinya hak siar kembali.

BACA JUGA: Pasta Prediksi Negara Ini Akan Menggila di SEA Games 2021

Entruv Aura Esports
Photo via: Alexander "Putra" Entruv

“ Aku bermain Apex Legends itu karena sudah habis kontraknya, itu juga aku menunggu sekitar 1-2 bulan baru bermain game lain. Tetapi setelah itu aku dianggap mempromosikan game lain,” tutur Entruv.

Dengan alasan karena sudah merasa tidak dihargai itulah, maka  Entruv memutuskan untuk tidak lagi bermain PUBG Mobile.

“Aku pindah game karena aku merasa lebih dihargai di game sebelah. Oleh sebab itu, aku lebih tertantang untuk membuat komunitas baru.” Tutup Entruv.

Ikuti linimasa RevivaLTV di YouTubeInstagramFacebook dan Revivalpedia untuk mendapatkan informasi-informasi terbaru seputar esports.

Editor: Rafdi Muhammad

Share this Article

Ads

Tags Populer

Ads
Home
News
Competition
Live Score
Videos