PUBG

Terindikasi Melakukan Joki, Ranger Star Didiskualifikasi dari GPSL Season 1

Fauzan Mochammad FidhiazSunday, 7 August 2022
Logo article
Ads

Salah satu pemain dari Ranger Star telah terbukti melakukan joki di turnamen Garuda Pro Series Ladies (GPSL) Season 1.

Group stage GPSL Season 1 diselenggarakan selama 5 minggu. Saat ini salah satu turnamen PUBG Mobile ladies terbesar di Indonesia sudah memasuki minggu ketiga.

Dari 3 minggu yang telah dilalui, Ranger Star berada di peringkat ke-19 dengan perolehan 149 poin, yang mereka dapatkan terdiri dari 61 placement points dan 88 elimination points.

BACA JUGA: Pesan AE Fepar dan Lynne Untuk Aditama Viper di GPSL Season 1

Pemain Ranger Star Terbukti Joki di GPSL Season 1

Ranger Star Joki GPSL Season 1

Dengan perolehan tersebut, sebenarnya Ranger Star masih sangat berpeluang untuk bisa mengamankan 16 besar dan masuk ke grand final. Akan tetapi, harapan itu lenyap karena ulah mereka sendiri.

Ranger Star secara resmi telah didiskualifikasi dari gelaran GPSL Season 1. Dengan begitu, maka Ranger Star tidak berhak untuk melanjutkan kompetisi di minggu-minggu berikutnya.

BACA JUGA: Belum Ada Rival, BNW Radiance Pasang Target di Group Stage GPSL Season 1

Penyebab dari didiskualifikasinya Ranger Star adalah mereka melakukan joki atau menggunakan pemain lain yang tidak mereka daftarkan. Kejadian ini terjadi pada minggu ketiga hari pertama GPSL Season 1, di mana RGRxRambooStar dimainkan oleh pemain lain yang tidak terdaftar yaitu HHxSoyaaBAE.

Selain didiskualifikasi, pemain-pemain yang terlibat juga terkena banned selama 6 bulan di seluruh turnamen RevivaLTV. Total terdapat 6 pemain yang terkena banned diantaranya:

  • RGRxRambooSTAR
  • RGRxElves
  • RGRxInsanee
  • RGRxCyraa
  • RGRxLola
  • HHxSoyaaBAE

BACA JUGA: Kembali ke Setelan Pabrik, Dewa United Mulai Raih Hasil yang Positif di PMPL ID Fall 2022

Kasus joki sendiri bukanlah sebuah hal yang baru dalam scene kompetitif PUBG Mobile. Terakhir, kasus ini menimpa player-player yang membawa nama 69 Esports pada gelaran PUBG Mobile Jawara Cup Season 3.

Dengan kembali terulangnya kasus serupa, semoga hal ini menjadi pembelajaran untuk seluruh tim maupun para pemain ketika mengikuti turnamen manapun. Nilai sportifitas haruslah dijunjung setinggi-tingginya.

Ikuti linimasa RevivaLTV di YouTube, Instagram, Facebook dan Revivalpedia untuk mendapatkan informasi-informasi terbaru seputar esports.

Editor: Rafdi Muhammad

Share this Article

Ads

Tags Populer

Ads
Logo

Platform Esports Indonesia, Tempatnya berita Esports Indonesia terbaru dan terlengkap hanya ada di RevivaLTV. Tempatnya berita tentang Esports, Mobile Legends, PUBG Mobile, Valorant, dan banyak lainnya.

Connect With Us

Copyright © 2016-2022 Revival TV - PT Garuda Muthia Shandy

Home
News
Competition
Live Score
Videos