PUBG

Kingzz Jelaskan Perbedaan Strategi BTR RA & ION Esports

Bennartho DenysFriday, 29 April 2022
Logo article
Ads

Analis tim juara PMPL ID Spring 2022 yaitu Kingzz menjelaskan perbedaan strategi Bigetron (BTR) RA dengan ION Esports.

Pada musim ini dapat dikatakan kedua tim tersebut tampil gemilang, walaupun sebenarnya keduanya menerapkan strategi yang berbeda.

Bigetron RA dan ION Esports memang memiliki gaya permainan mereka tersendiri, sebab tentu saja hal itu menyesuaikan dengan karakter dari setiap pemain yang dimiliki.

BACA JUGA: Starlest Bocorkan Alasan Sebenarnya Jangs Keluar dari Bigetron RA

Kingzz Melihat BTR RA & ION Esports Memiliki Strategi Zona Berbeda

Kingzz BTR ION Esports
Photo via: PUBG Mobile Indonesia

Pada channel YouTube PUBG Mobile Indonesia, Kingzz menjelaskan bahwa permainan Bigetron RA dengan ION Esports cenderung berbeda dalam strategi zona yang diterapkan.

“Memang gameplay kedua tim ini berbeda, Bigetron RA lebih dominan mereka bermainnya di tengah zona bahkan jarang sekali mereka bermain dari luar zona.

Sedangkan di ION Esports ini justru kebalikannya, mereka sering bermain di tepi zona dan menjaga tim-tim dari luar supaya mereka jadi tim paling terakhir. Sehingga lebih mudah untuk melawan tim-tim di depan yang tersisa.” jelas Kingzz.

Sebagai seorang analis tim, Kingzz menguraikan kelebihan dan kekurangan yang dimiliki masing-masing strategi zona.

BACA JUGA: Pesan Luxxy Kepada Warganet Setelah Jangs Keluar Bigetron RA

Kingzz
Photo via: PUBG Mobile Esports Indonesia

“Kalau menurutku bermain di tengah zona itu ketika zona tiba-tiba terlempar jauh itu, tim bisa dibuat kerepotan soalnya kita dari tengah terus ke pinggir zona pasti di sekitar kita sudah banyak tim-tim lain yang menunggu.” ujar Kingzz.

Gaya bermain di pinggir zona menurut Kingzz lebih mudah untuk diterapkan di timnya, sebab hal tersebut bisa membuat mereka memaksimalkan fokus menghadapi lawan di depannya

“Berbeda dengan gameplay di pinggir zona, mereka dari pinggir pastinya cuma 1 atau 2 tim saja  yang di depan mereka. Sehingga mungkin tinggal 4 lawan 4 saja. Hanya saja kalau dalam pertarungan itu kalah ya berarti memang karena kalah perang bukan karena third party.” tutur Kingzz.

BACA JUGA: Ryzen Ungkap Kemungkinan Menarik Apabila Zuxxy Keluar dari Bigetron RA

Meskipun lebih sering menggunakan strategi pinggir zona, Kingzz tidak menyangkal beberapa kelebihan apabila sebuah tim memilih strategi menguasai zona tengah.

“Kalau di tengah itu keuntungannya, bisa lebih cepat rotasinya untuk mengambil tempat-tempat terbaik. Soalnya kalau mengambil pinggiran zona mau tidak mau ketika ingin rotasi cepat pasti akan lebih sering bertemu dengan tim lain juga.

Jadi mau tidak mau tim yang bermain di pinggir zona akan melakukan rotasi lambat. Setidaknya menunggu tim-tim lain masuk ke tengah zona, sehingga kita menjadi lebih aman bermain di belakang untuk zona 1 dan 2.” tambah Kingzz.

Apapun strateginya pasti setiap tim akan selalu menyesuaikan dengan komposisi pemainnya, apabila berbicara ION Esports mungkin saja strategi pinggir zona lebih tepat.

Sebaliknya bagi Bigetron RA, bisa jadi lebih cenderung cocok untuk menerapkan strategi bermain langsung di tengah zona.

Kalau menurut kamu strategi mana yang lebih ideal? Tulis pendapat kamu di bawah ini ya!

Ikuti linimasa RevivaLTV di YouTubeInstagramFacebook dan Revivalpedia untuk mendapatkan informasi-informasi terbaru seputar esports.

Editor: Rafdi Muhammad

Share this Article

Ads

Tags Populer

Ads
Logo

Platform Esports Indonesia, Tempatnya berita Esports Indonesia terbaru dan terlengkap hanya ada di RevivaLTV. Tempatnya berita tentang Esports, Mobile Legends, PUBG Mobile, Valorant, dan banyak lainnya.

Connect With Us

Copyright © 2016-2022 Revival TV

Home
News
Competition
Live Score
Videos