PUBG

Onthego Jelaskan Perbedaan Tipe IGL Madtoi & Jumper

Bennartho DenysWednesday, 15 June 2022
Logo article
Ads

Onthego menjelaskan garis besar perbedaan tipe in game leader (IGL), antara Madtoi dengan Jumper ketika bermain di Team Secret.

Banyak pihak yang menilai bahwa sosok Jumper lebih cocok, untuk menjadi IGL. Hal ini terlihat dari hasil yang pernah diperoleh Team Secret, sewaktu menjuarai PMPL SEA Season 4 sebelumnya.

Pada waktu itu Jumper dianggap lebih sukses memimpin Fredo dan kawan-kawan, karena tim tersebut bisa tampil lebih cemerlang daripada saat ini.

BACA JUGA: Soal Isu Dirinya Akan Gabung BTR RA, Ini Tanggapan Genfos

Onthego Menilai Tipe IGL Madtoi Lebih Teliti daripada Jumper

Team Secret
Photo via: Team Secret

Ketika sedang live streaming di Facebook Gaming, Onthego menjabarkan perbedaan tipe IGL keduanya, berdasarkan pengalamannya sewaktu menangani Team Secret.

“Untuk konsep IGL ini ada beberapa konsep, baik dari waktu Jumper menjadi IGL ataupun Madtoi jadi IGL dan sebagainya. 

Ada tipe IGL yang berbeda, Madtoi adalah tipe yang akan mengatur segala halnya secara terperinci, kalau Jumper lebih santai tetapi ketika ada call semuanya harus siap,” jelas Onthego.

Madtoi memiliki kedisiplinan yang cukup tinggi dalam pandangan Onthego, sedangkan Jumper terkesan lebih santai ketika sedang memimpin timnya.

BACA JUGA: Komentar Ryzen Apabila Svafvel Masuk Roster BTR RA

Onthego IGL Madtoi Jumper
Photo via: Secret Onthego

“Kalau Madtoi itu lebih teliti dalam memimpin, jadi ada perbedaan sebenarnya antara tipe IGL. Ada tipe IGL micro manage seperti Madtoi, lalu ada yang bukan micro manage seperti Jumper.

Kalau yang mana tipe IGL yang terbaik, ya tergantung situasi tim dan mana yang paling memberikan hasil terbaik,” ujar Onthego.

Akan tetapi dari 2 gaya yang berbeda itu, Onthego melihat bahwa semuanya harus kembali disesuaikan dengan kebutuhan tim.

BACA JUGA: Ryzen Analisis Penyebab The Infinity Gagal di PMPL SEA Spring 2022

Selain itu, dari segi hasil yang didapatkan juga menjadi pertimbangan penting, untuk memilih tipe IGL yang paling cocok untuk perkembangan tim.

Ikuti linimasa RevivaLTV di YouTubeInstagramFacebook dan Revivalpedia untuk mendapatkan informasi-informasi terbaru seputar esports.

Editor: Rafdi Muhammad

Share this Article

Ads

Tags Populer

Ads
Logo

Platform Esports Indonesia, Tempatnya berita Esports Indonesia terbaru dan terlengkap hanya ada di RevivaLTV. Tempatnya berita tentang Esports, Mobile Legends, PUBG Mobile, Valorant, dan banyak lainnya.

Connect With Us

Copyright © 2016-2022 Revival TV

Home
News
Competition
Live Score
Videos