PUBG

Tanggapan Sanskuy atas Tidak Adanya PUBG Mobile di Piala Presiden 2022

Fauzan Mochammad FidhiazFriday, 12 August 2022
Logo article
Ads

Caster PUBG Mobile Indonesia, Sanskuy menyayangkan tidak adanya game yang ramai komunitas ini di Piala Presiden Esports 2022.

Acara kick off Piala Presiden Esports 2022 menjadi peresmian sekaligus pembukaan salah satu gelaran esports paling bergengsi di Indonesia. Piala Presiden Esports 2022 hadir dengan mempertandingkan perpaduan antara game lokal dan game populer.

Namun, terdapat hal yang berbeda pada gelaran Piala Presiden Esports kali ini. Beberapa game menghilang dari daftar game yang dipertandingkan di tahun lalu, salah satunya PUBG Mobile.

BACA JUGA: Genfos Sebutkan Pekerjaan Rumah BTR Sebelum Menghadapi Grand Final PMPL ID Fall 2022

Komentar Sanskuy Terhadap Hilangnya PUBG Mobile di Piala Presiden Esports 2022

Sanskuy PUBG Mobile
Photo via: sssanskuy

Sanskuy mendapatkan undangan untuk menghadiri acara kick off Piala Presiden Esports 2022 (10/11) . Dalam kesempatan interview bersama RevivaLTV, Sanskuy mengungkapkan perasaannya ketika mendapatkan undangan dan mengetahui daftar game yang akan dipertandingkan.

“Pastinya seru banget dan gua sangat bersyukur menjadi salah satu caster yang diinvite untuk bisa menghadiri langsung acara kick off Piala Presiden Esports 2022 kali ini.

Cuma tadi sih gua juga saat ngeliat game yang diumumkan sangat disayangkan enggak ada PUBG Mobile di sana dan juga enggak ada PES, kebetulan karena gua di tahun kemarin itu ngecastnya PES sama PUBG Mobile.

Tapi setelah ngeliat beberapa interview tadi bersama dengan para kementerian yang hadir, katanya sih ini belum resmi. Kemungkinan masih bisa ditambah di satu minggu atau dua minggu kedepan,” ujar Sanskuy.

BACA JUGA: PUBG Mobile Tidak Ada di Piala Presiden Esports 2022? Ini Jawaban Ketua Pelaksana

PPE 2021 Menghasilkan Tim yang Mampu Bersaing di PMPL

4B ND Piala Presiden Esports PUBG Mobile 2021
Photo via: ae.fanatic

Padahal, Piala Presiden Esports 2021 menghasilkan tim komunitas yang mampu bersaing di ajang PMPL saat ini, yaitu HFX Esports. Tim asal Pontianak ini mengakuisisi roster 4B ND yang sebelumnya pernah menjadi juara 3 di Piala Presiden Esports 2021.

“Terbukti tim (4B ND) yang main bagus di Piala Presiden 2021 kemarin, di season kali ini mereka bisa bermain cukup baik di PMPL. Jadi mereka awalnya tuh dari Piala Presiden, dan gua mengharapkan semoga ada tim komunitas lain, tim-tim yang datang dari Piala Presiden yang akhirnya bisa masuk ke PMPL.

Kalau enggak ada PUBG Mobile di Piala Presiden gimana tim-tim kaya gini bisa muncul. Karena kan wadahnya adalah Piala Presiden.

Itu sih yang sangat gua sayangkan dan semoga hal ini bisa dijadikan bahan pertimbangan karena ternyata PUBG Mobile di Piala Presiden ini menjadi jalur untuk tim komunitas masuk ke ranah pro scene,” ucap Sanskuy.

BACA JUGA: Apakah PMWI Ganggu Persiapan Final PMPL ID Fall 2022? Ini Kata BTR LaFlame & Genfos

Sanskuy juga mengaku sangat bangga ketika melihat langsung permainan tim-tim komunitas di Piala Presiden Esports 2021. Menurutnya, tim dari open qualifier dan pro qualifier tidak berbeda terlalu jauh secara kualitas.

Kalau dilihat dari kemampuan para tim komunitas, gua sebenarnya cukup bangga menjadi salah satu caster dan melihat secara langsung permainan mereka. Karena waktu itu kan ada open qualifier yang dari berbagai daerah lalu ada pro qualifier, dan itu bedanya enggak terlalu jauh.

Ini menandakan memang Piala Presiden itu sangat ketat untuk di tahun kemarin, dengan hal kaya gitu semoga saja bisa dilanjutkan lah di 2022,” kata Sanskuy.

BACA JUGA: PUBG Mobile Battle Arena (PMBA) Hadirkan Season 4 dengan Menggandeng CryptoBlades

Ikuti linimasa RevivaLTV di YouTube, Instagram, Facebook dan Revivalpedia untuk mendapatkan informasi-informasi terbaru seputar esports.

Editor: Rafdi Muhammad

Share this Article

Ads

Tags Populer

Ads
Logo

Platform Esports Indonesia, Tempatnya berita Esports Indonesia terbaru dan terlengkap hanya ada di RevivaLTV. Tempatnya berita tentang Esports, Mobile Legends, PUBG Mobile, Valorant, dan banyak lainnya.

Connect With Us

Copyright © 2016-2022 Revival TV - PT Garuda Muthia Shandy

Home
News
Competition
Live Score
Videos