Mobile Legends

Banyak Streamer Toxic Jatuhkan Pihak Lain, Marsha dan Bangpen Beri Tanggapan

Pavel TanujayaWednesday, 12 January 2022
Logo article
Ads

Dua top streamer di Nimo TV, Bangpen dan Marsha berikan tanggapannya mengenai banyaknya streamer toxic yang melewati batasan.

Berbicara kasar dalam saat sedang live adalah hal yang lumrah. Sering sekali para streamer mengeluarkan beberapa perkataan yang justru mengikat banyak penonton.

Hal itu menjadi sebuah kebiasaan bagi para streamer, dan bahkan menjadi icon yang tertanam dalam diri mereka. Hanya saja, juga semakin banyak bermunculan streamer yang menyalahgunakan kata toxic tersebut.

Sebagai streamer yang sudah lama terjun dalam live streaming, Marsha dan Bangpen pun memberikan tanggapannya.

BACA JUGA: Estimasi Pendapatan YouTube RRQ Lemon dalam 1 Bulan, Fantastis!

Marsha dan Bangpen Mengenai Streamer Toxic

Nimo TV Toxic Streamer

Melalui press conference Nimo TV Gala 2021 (11/1), Marsha dan Bangpen mewakili para top streamer untuk datang berbicara mengenai acara malam penghargaan tersebut, dan berbagi pengalaman mereka sebagai streamer.

Pastinya mereka juga melek mengenai kasus ini yang sedang banyak terjadi, dan bahkan tersebar di media sosial. Bangpen dan Marsha pun mengaku tidak jarang mengeluarkan kata-kata toxic.

BACA JUGA: Benarkah Mobile Legends Punya Dark System? Ini Jawaban Lius Andre

Bangpen berikan penjelasan bahwa sebenarnya di balik kata-kata toxic yang dilakukan, ia juga memberikan hal-hal positif di dalam live nya dan belum tentu para penonton sadar akan hal tersebut.

Kembali lagi bagaimana para streamer-streamer ini mengontrol para netizen mereka agar tidak melebihi batasan yang ada, karena komunitas setiap streamer berbeda-beda.

"Balik ke komunitas kita masing-masing, gimana kita manage mereka. Mungkin banyak orang liat kita ngomong kasar aja, sebenernya kita udah kasih tau hal-hal positif juga, mungkin banyak orang liat negatif aja. Soalnya impact yang kita kasih tuh juga banyak," jelas Bangpen.

BACA JUGA: Malam Penghargaan Streamer Indonesia, Nimo TV Gala 2021 Resmi Digelar

Bangen Marsha Toxic

Marsha juga mengatakan dirinya mengalami dilema, karena para penonton sangat suka dengan dirinya mengeluarkan kata-kata toxic, dibandingkan dengan bersifat sopan di depan kamera.

Tetapi, belakangan ini dirinya mengaku sudah mengurangi mengeluarkan kata-kata yang tidak baik di depan cam, dan hanya mmenyebutkan di saat-saat tertentu saja.

BACA JUGA: Inilah Profil 7 Brand Ambassador Milik EVOS Esports!

"Jadi dari gua, viewer gua itu suka banget kalau gua ngomong kasar, jadi kalau gua enggak ngomong kasar, gua dihujat. Lu muka dua lu, biasa lu begini, kenapa begini.

Tapi gua mencoba untuk mengurangi banget sih, cuma mungkin itu gua jadiin pembelajaran. Kalau gua mati dengan konyol, baru itu keluar, tapi kalau lagi biasa aja paling yang biasa-biasa aja," ujar Marsha.

Pihak Nimo TV sendiri menyebutkan bahwa mereka akan selalu standby untuk memantau para streamer, agar tidak melebihi batasan yang ada.

BACA JUGA: [Rumor Transfer] BTK MobaZane Dikaitkan ke Bigetron Alpha

Sistem report pun juga sudah disediakan agar para penonton pun bisa ikut melaporkan, jika ada sesuatu yang tidak baik terjadi saat live streaming mereka berjalan.

Ikuti lini masa RevivaLTV di YouTube, Instagram, Facebook dan Revivalpedia untuk mendapatkan informasi-informasi terbaru seputar esports.

Editor: Rafdi Muhammad

Share this Article

Ads

Tags Populer

Ads
Logo

Platform Esports Indonesia, Tempatnya berita Esports Indonesia terbaru dan terlengkap hanya ada di RevivaLTV. Tempatnya berita tentang Esports, Mobile Legends, PUBG Mobile, Valorant, dan banyak lainnya.

Connect With Us

Copyright © 2016-2022 Revival TV - PT Garuda Muthia Shandy

Home
News
Competition
Live Score
Videos