PUBG

Senjata UMP45 VS Micro Uzi, Lebih Baik Mana?

Bennartho DenysThursday, 6 January 2022
Logo article
Ads

Ketika memilih senjata antara UMP45 dan Micro Uzi memang cukup membuat beberapa pemain bingung.

https://wp.revivaltv.id/sensitivitas-layout-pubg-mobile-paraboy/

Pasalnya kedua senjata ini sama-sama memiliki kekuatan pada pertarungan jarak dekat.

Kedua senjata bertipe Submachine Gun (SMG) ini kerap dibandingkan penggunaanya terutama terkait aspek kelemahan dan kelebihannya.

BACA JUGA: Microboy Prediksi 4 Tim Kandidat Kuat Juara PMGC 2021

Perbandingan Senjata UMP45 dan Micro Uzi

UMP45 Micro Uzi
Photo via: American Dragon

Berdasarkan beberapa aspek seperti kekuatan tembakan, kecepatan peluru, jarak tembak, kapasitas peluru, dan attachments setidaknya kedua senjata ini memiliki keunggulan masing-masing.

Kekuatan Tembakan

Kemampuan suatu senjata untuk dapat memberikan dampak terbesar bagi lawan sudah pasti lebih diminati karena jauh lebih efisien. Soal kekuatan tembakan sebenarnya UMP45 lebih unggul dengan 41 poin sedangkan Micro Uzi hanya memiliki 26 poin. Jadi kamu bisa pertimbangkan soal kekuatan senjata apabila ingin bertarung lebih kuat melawan musuh.

Kecepatan Tembakan

Faktor ini sangat mempengaruhi persentase kemenangan terutama ketika sedang berduel jarak dekat. Semakin cepat meluncurnya peluru maka lawan akan semakin singkat untuk dijatuhkan.

Dalam aspek ini Micro Uzi lebih bisa diandalkan daripada UMP45 karena Micro Uzi lebih unggul dengan 0,048 detik daripada UMP45 dengan 0,092 detik.

BACA JUGA: Tanggapan Starlest Terkait Kegagalan BTR RA di PMGC 2021

Micro Uzi
Photo via: PUBG

Jarak Tembak

Soal jarak tembakan yang bisa dihasilkan antara kedua senjata SMG ini memiliki kemampuan yang hampir serupa. Hanya saja senjata UMP45 lebih unggul 10 meter dengan jangkauan maksimal mencapai 360 meter.

Kapasitas Peluru

Berbicara soal kapasitas penyimpanan peluru kedua senjata memiliki kemampuan maksimal yang sama yaitu 35 peluru dalam satu magazine yang dipasangkan. Akan tetapi apabila tanpa bantuan magazine maka maksimal keduanya hanya mampu menyimpan total 25 peluru saja.

BACA JUGA: Wajib Tahu! 3 Hal Penting Penggunaan Senjata Beryl M762

UMP45
Photo via: PUBG Mobile

Attachments

Mengenai attachments senjata Micro Uzi hanya dapat menggunakan scope terbatas pada Red Dot Sight dan Holographic Sight saja dan tidak dapat dipasangkan segala jenis grip. Sedangkan UMP45 mampu menggunakan segala macam jenis scope kecuali scope x8 juga tidak bisa menggunakan tactical stock .

Setelah melihat perbandingan di atas, keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Jadi untuk senjata mana yang lebih baik belum dapat ditentukan, sebab setiap pemain pasti memiliki alasan masing-masing dalam penggunaannya sesuai kebutuhan mereka.

Ikuti linimasa RevivaLTV di YouTubeInstagramFacebook dan Revivalpedia untuk mendapatkan informasi-informasi terbaru seputar esports.

Editor: Rafdi Muhammad

Share this Article

Ads

Tags Populer

Ads
Home
News
Competition
Live Score
Videos