VALORANT

Bangkit dari Lower Bracket, Alter Ego Celeste Juara VCT Game Changers APAC Series: Open 3

Dentawyanjana PutraMonday, 9 May 2022
Logo article
Ads

Alter Ego Celeste tampil luar biasa lewat lower bracket untuk menjuarai gelaran VCT: Game Changers APAC Series: Open 3.

Alter Ego sempat mengalami kekalahan 2-0 saat melawan X10 Crit Female di upper bracket dan membalaskan kekalahannya di grand final dengan kemenangan 3-0 untuk.

Hal ini menunjukan bahwa Alter Ego Celeste masih belum terkalahkan di gelaran VCT: Game Changers karena telah menjuarai 10 Kali berturut-turut.

Alter Ego Celeste VS X10 Crit Female di Grand Final VCT Game Changers APAC Series: Open 3

Map 1 Bind

Sumber: Youtube FSL

Bind merupakan map pilihan dari Alter Ego Celeste. Di first half, mereka terlihat cukup mudah mendapatkan angka 10-2 atas X10 Crit Female.

Komunikasi untuk post plant Alter Ego Celeste sangat bagus dan dapat menggagalkan defuse dari X10 Crit Female dan salah satu player Alter Ego Celeste yaitu enerii, mendapatkan performa terbaik dengan 24 kill di first half.

Second half  X10 Crit membiarkan Alter Ego Celeste mendapatkan Gun Round hingga akhirnya match point didapatkan oleh AE. X10 Crit Female perform kurang konsisten yang menjadikan skor akhir 13-7 untuk kemenangan atas Alter Ego Celeste.

BACA JUGA: Penjelasan Lengkap Skill Fade, Agent Baru VALORANT

Map 2 Brezee

Sumber: Youtube FSL

Kedua tim tampil sangat sengit dan saling membalap poin yang didapatkan. Di First half tidak ada tim yang dominan dan ditutup di skor 6-6. Alter Ego Celeste dan X10 Crit Female memiliki performa yang seimbang di first half.

Pada second half juga mengalami hal yang serupa, di mana kedua tim tersebut saling menyusul atas skor yang didapatkan.

Trade frag terjadi di beberapa round membuat pertandingan semakin seru dan menuju overtime. Namun sayangnya, X10 Crit Female gagal Kembali untuk menutup map 2 dan memberikan kemenangan untuk Alter Ego Celeste dengan Skor 14-12.

BACA JUGA: VCT 2022: Indonesia Stage 2 Challengers Open Qualifier Usai, Ini Tim Lengkap di Babak Grup

Map 3 Split

Sumber: Youtube FSL

Alter Ego menunjukan taringnya pada round awal. Enerii dengan agent Raze yang digunakan mendapatkan 22 kill di first half dengan kemenangan 8-4 atas X10 Crit Female. Support yang diberikan oleh player Alter Ego Celeste terhadap enerii membuahkan hasil agar enerii dapat membuka site dengan mudah.

Second half merupakan nyawa terakhir X10 Crit Female, yang di mana X10 Crit harus memenangkan pertandingan ini agar dapat lanjut ke map 4 dan map 5.

Namun, naasnya X10 Crit Female kembali kesusahan menjadi Attacker Side, yang mana pertahanan dari Alter Ego Celeste tidak terbendung dan solid. X10 Crit Female hanya mendapatkan 1 poin saja di second half.

Sampai saat ini, Alter Ego Celeste masih menjadi Queen of SEA dengan mendapatkan 12 trofi kemenangan. Apakah AE Celeste mampu mempertahankan singgasana mereka?

Ikuti linimasa RevivaLTV di YouTubeInstagramFacebook dan Revivalpedia untuk mendapatkan informasi-informasi terbaru seputar esports.

Editor: Rafdi Muhammad

Share this Article

Ads

Tags Populer

Ads
Home
News
Competition
Live Score
Videos