VALORANT

Kabar Terbaru Franchise APAC, Bagaimana Nasib Tim Indonesia?

I Putu Arya Andika WijayaThursday, 21 July 2022
Logo article
Ads

VCT regional APAC akan memberlakukan sistem franchise, lalu bagaimana nasib tim-tim Indonesia yang tergabung di VCT Indonesia mendatang?

Lebih dari 150 organisasi telah memberikan ataupun mengajukan proposal ke Riot Games untuk mendapat kesempatan tergabung dalam franchise league pada tanggal 26 Mei 2023 mendatang.

Dalam road map terbaru dari sistem kompetisi VALORANT, Riot Games menyebutkan akan menghadirkan 3 liga internasional.

Tiga liga dimaksud ialah liga Amerika Utara, EMEA, dan Asia/Oceania yang merupakan liga internasional.

BACA JUGA: 5 Pemain dengan Rating Tertinggi di VCT 2022: Stage 2 Masters, Ada Pemain Indonesia!

Nasib Tim Indonesia di Franchise League APAC

Photo via: VCT Indonesia

Untuk konsep franchise ini hampir mirip yang sebelumnya telah di terapkan Riot Games untuk kompetisi League Of Legends.

Nantinya dalam tiap regional-nya hanya akan ada 10 tim di tiga liga utama internasional VALORANT tersebut tetapi tersebut belum keputusan akhir.

Untuk tim yang tidak masuk di liga utama, Riot Games teleh mempersiapkan dan memperlebar turnamen-turnamen domestik agar dapat memfasilitasi pemain dengan bakat-bakat baru agar bisa terjadi regenerasi untuk kedepannya di tim-tim yang telah lolos di turnamen franchise resmi VALORANT.

BACA JUGA: PSJ Famouz Resmi Dipinjamkan ke BOOM Esports

Riot Games juga merilis jika tidak adanya klausul buy-in untuk slot tiga kompetisi internasional terbarunya, karena mengingat ini masih menjadi awal bagi kompetisi franchise league di VALORANT.

Sedangkan kabar terbaru dari kawasan Asia bahwa DRX akan bermain di region APAC, dan untuk tim Korea dari sumber dengan nama Twitter Kyoto, ia menyebutkan bahwa DRX telah sampai babak final untuk mengisi slot franchise league.

"Beritanya sudah keluar, DRX telah pindah ke tahap akhir franchise untuk Korea dan telah mengejar 3 atau 4 slot kemungkinan tim Korea dapatkan di liga APAC," tulis Kyoto.

BACA JUGA: 5 Agent Terbaik untuk Bermain di Map Ascent VALORANT

DRX ke APAC
Photo via: Twitter Kyoto

BACA JUGA: Sleepy Keluar dari Velocity Gaming, Kemana Tujuan Selanjutnya?

Banyak yang bertanya di komunitas VALORANT Indonesia, jika Korea bisa mendapatkan 3 sampai 4 slot di franchise league, bagaimana dengan Indonesia.

Sedangkan tidak ada kabar terbaru dari Tim Indonesia mengenai perkembangan franchise league, jika tidak ada tim Indonesia yang masuk ke liga internasional tersebut bagaimana dengan ekosistem VALORANT di Indonesia ya sobar RevivaL?

Ikuti linimasa RevivaLTV di YouTube, Instagram, Facebook dan Revivalpedia untuk mendapatkan informasi-informasi terbaru seputar esports.

Editor: Rafdi Muhammad

Share this Article

Ads

Tags Populer

Ads
Logo

Platform Esports Indonesia, Tempatnya berita Esports Indonesia terbaru dan terlengkap hanya ada di RevivaLTV. Tempatnya berita tentang Esports, Mobile Legends, PUBG Mobile, Valorant, dan banyak lainnya.

Connect With Us

Copyright © 2016-2022 Revival TV - PT Garuda Muthia Shandy

Home
News
Competition
Live Score
Videos