VALORANT

Klarifikasi CEO Bren Esports atas Kasus Dugaan Penyelundupan Narkoba Bernilai Jutaan Dolar

I Putu Arya Andika WijayaWednesday, 3 August 2022
Logo article
Ads

Pengusaha Filipina sekaligus CEO tim Bren Esports, Bernard Chong telah dicari oleh Biro Investigasi Nasional (NBI) karena dugaan ikut campur tangan dalam kasus penyelundupan narkoba.

Narkoba jenis sabu itu bernilai 1,87 Miliar Peso Filipina atau setara sekitar 465 Miliar Rupiah, kisaran yang begitu besar membuat kasus ini cukup sangat diperhatikan oleh komunitas esports.

BACA JUGA: Reaver Bundle 2.0 Tidak Lama Lagi akan Keluar di VALORANT, Catat Tanggalnya

Kronologi Dugaan Kasus Penyelundupan Narkoba Bernard Chong

CEO Bren Esports, Bernard Chong
Photo via: Twitter Bernard Chong

BACA JUGA: Bocor! Apakah Ini Pemain Baru Alter Ego Celeste?

Kasus ini dimulai pada awal tahun 2019 di pelabuhan kontainer internasional Manila di Filipina, Chong diduga ikut campur karena sebagai salah satu pemilik Fortuneyield Cargo Services Corporation yang merupakan pengepul kiriman narkoba.

Kepala divisi operasi NBI, Joey Moran memberikan pernyataan operasi perburuan untuk Bernard Lu Chong yang sekarang sedang dilakukan, dan ia berharap pengusaha Filipina itu segera menyerah kepada pihak berwenang.

"Penyelundupan narkoba adalah kasus yang sangat serius dan merupakan pelanggaran yang tidak dapat ditebus. NBI diberi mandat untuk melacak dan menangkap buronan terlepas dari status mereka. Selama anda memiliki surat perintah penangkapan, anda menjadi subjek perburuan.

Namun, Tuan Lu Chong dapat menghindarkan semua orang dari masalah jika dia menyerah dan menghadapi dakwaan terhadapnya," ucap Moran.

BACA JUGA: LCQ 2022 Telah Dimulai, 2 Tim Indonesia Mendapatkan Hasil Sempurna

Klarifikasi dari CEO Bren Esports

Bernard Chong akhirnya buka suara perihal dugaan upaya penyelundupan serta hubungannya dengan Fortuneyield Cargo Services Corporation, penerima yang ditugaskan untuk pengiriman obat-obatan terlarang.

"Saya menulis utas Twitter ini untuk dengan tegas menyangkal klaim ini yang dapat menghancurkan nama baik yang telah saya jaga selama bertahun-tahun..

Beberapa dari anda mungkin hanya mengenal saya sebagai bagian dari komunitas esports tetapi pada kenyataannya saya adalah orang yang jauh lebih luas dari itu, saya adalah Angel Investor dan Pengusaha.

Saya percaya pada sistem peradilan yang melindungi orang yang tidak bersalah, dan kebenaran akan selalu menang. Saya harap ini menjelaskan keraguan yang anda miliki dan terima kasih atas dukungan anda selama masa-masa sulit ini," tulis Chong di akun Twitter-nya.

BACA JUGA: Yoru di Map Bind, F0rsaken: Agent Paling Cocok untuk Dipakai

Bernard Lu Chong merupakan CEO dan pendiri Bren Esports pada tahun 2017 dan sekarang menjadi salah satu organisasi esports besar yang paling dikenal di kawasan Asia Tenggara, Bren Esports memiliki beberapa divisi dalam beberapa game, termasuk VALORANT, Mobile Legends, dan Wild Rift.

Ikuti linimasa RevivaLTV di YouTube, Instagram, Facebook dan Revivalpedia untuk mendapatkan informasi-informasi terbaru seputar esports.

Editor: Rafdi Muhammad

Share this Article

Ads

Tags Populer

Ads
Logo

Platform Esports Indonesia, Tempatnya berita Esports Indonesia terbaru dan terlengkap hanya ada di RevivaLTV. Tempatnya berita tentang Esports, Mobile Legends, PUBG Mobile, Valorant, dan banyak lainnya.

Connect With Us

Copyright © 2016-2022 Revival TV

Home
News
Competition
Live Score
Videos