VALORANT

MiTH Diduga Lakukan Hal Curang, Alter Ego di Paksa Pulang dari VCT 2022: APAC LCQ

I Putu Arya Andika WijayaFriday, 5 August 2022
Logo article
Ads

Kekalahan Alter Ego di VCT 2022: APAC Last Chance Qualifier (LCQ) dari MiTH menuai kontroversi dari kalangan komunitas VALORANT.

Adanya player boost yang dipakai oleh MiTH tim asal Thailand tersebut saat melawan Alter Ego, dan banyak mempertanyakan mengapa Riot Games tidak ada respon dalam penggunaan hal ilegal tersebut.

BACA JUGA: Bren Esports Beri Statement Terkait Kasus Dugaan Penyelundupan Narkoba Sang CEO

2 Pemain MiTH Diduga Gunakan Player Boost Saat Lawan Alter Ego

Photo via: Twitter BoDork

Sebenarnya ada 2 pemain yang diduga menggunakan player boost tersebut tetapi yang tersorot oleh observer ialah AloNeFillz, sedangkan wannafly membantu untuk hal ilegal tersebut terlihat dari mini map.

Dalam ronde ke 6, mereka berdua melakukan hal tersebut dengan percaya diri, padahal dalam rules book dari Riot Games, tindakan tersebut merupakan hal ilegal.

Hal ini ditanggapi oleh reporter VALORANT asal Denmark, dengan nama akun Twitter-nya yaitu BoDork. Ia menjelaskan bahwa player boost tidak diperbolehkan di region manapun, karena aturan telah dibuat sebelumnya oleh Riot Games.

"Pemain asal Thailand (MiTH) AloNeFillz dan wannafly menggunakan player boost yang dilaporkan tidak diizinkan di site Bind A melawan Alter Ego selama map ketiga. Player boost tidak diperbolehkan di wilayah mana pun, setidaknya itulah yang telah saya katakan.

Semua jenis boost model karakter tidak diperbolehkan. Meskipun setiap wilayah memiliki aturannya sendiri tetapi yang satu ini diperhitungkan untuk EMEA dan NA. Ditambah sebagian besar pemain APAC yang saya ajak bicara mengatakan itu juga tidak diizinkan di sana," tulis BoDork di akun Twitter-nya.

BACA JUGA: Derby El Clasico! ONIC G Frustasi, BOOM Esports Melaju ke Upper Final LCQ 2022

MiTH Alter EGO LCQ
Photo via: Instagram AE Whyphy

Sedangkan manajer Alter Ego, whyphy telah berbicara ke Riot Games melalui Discord, namun sampai sekarang belum ada yang menanggapi keluhannya tersebut.

Manajer Alter Ego menjelaskan bahwa sebenarnya dalam semua pertandingan VCT itu ada referee yang ditaruh di bootcamp buat ngawasin tim yang bertanding, namun pada kasus kali ini mereka sama sekali terdiam seperti tutup mata saja.

BACA JUGA: Klarifikasi CEO Bren Esports atas Kasus Dugaan Penyelundupan Narkoba Bernilai Jutaan Dolar

Sampai Artikel ini dipublikasikan, pihak Riot Games belum memberikan informasi apapun. Duh ini sih parah banget ya sobat RevivaL!

Ikuti linimasa RevivaLTV di YouTube, Instagram, Facebook dan Revivalpedia untuk mendapatkan informasi-informasi terbaru seputar esports.

Editor: Rafdi Muhammad

Share this Article

Ads

Tags Populer

Ads
Logo

Platform Esports Indonesia, Tempatnya berita Esports Indonesia terbaru dan terlengkap hanya ada di RevivaLTV. Tempatnya berita tentang Esports, Mobile Legends, PUBG Mobile, Valorant, dan banyak lainnya.

Connect With Us

Copyright © 2016-2022 Revival TV

Home
News
Competition
Live Score
Videos