VALORANT

OpTic Gaming Pastikan Gelar VCT Masters Reykjavik Kembali ke Amerika Utara

Faqih RozanMonday, 25 April 2022
Logo article
Ads

VALORANT Champions Tour 2022 Stage 1: Masters Reykjavik telah resmi berakhir, di mana OpTic Gaming mendapatkan gelar juara VCT Stage 1 Masters.

OpTic Gaming berhasil membukukan sejarah baru untuk pemenang Masters Reykjavik setelah mengalahkan LOUD dengan skor 3-0, dan pastinya menambahkan 750 poin di VCT 2022 Circuit Point Standings.

BACA JUGA: OpTic Gaming Berhasil Memberhentikan Mimpi ZETA di VCT 2022 Stage 1 Masters: Reykjavik

Grand Final OpTic Vs LOUD di VCT 2022 Stage 1 Masters: Reykjavik

Map 1 Ascent

Skor Map 1 Ascent
Photo via: YouTube/Valorant Esports Indonesia

Di map pertama yaitu Ascent, Jimmy “Marveled” Nguyen menggunakan Omen berhasil berhasil membobol pertahanan LOUD dengan nyaman. Mereka berhasil mengambil babak pertama dengan poin yang meyakinkan 10-2.

Melanjutkan babak kedua, OpTic diawal kesusahan untuk mendapatkan poin-poinnya tetap dapat menutup pertandingan dengan 13-9.

Map 2 Bind

Map 2 Bind
Photo via: YouTube/Valorant Esports Indonesia

Di Bind, OpTic lagi-lagi mengambil langkah jauh lebih awal dengan menutup babak pertama dengan skor 8-4. LOUD dengan cepat merubah permainan babak kedua dan mengambil alih momentum dan membuat skor menjadi 11-12.

Erick “aspas” Santos dan timnya bisa saja memenangkap pertandingan di Bind. Tetapi Victor “Victor” Wong berhasil menyelamatkan OpTic dan membawa mereka ke overtime hingga dapat membalikan momentum dan memenangkan pertandingan dengan skor 14-12.

BACA JUGA: Paper Rex Gugur dari VCT 2022 Stage 1 Masters: Reykjavik

Map 3 Breeze

Map 3 Breeze
Photo via: YouTube/Valorant Esports Indonesia

Di map ketiga Breeze, OpTic bermain dengan tidak nyaman di babak pertama dan memberikan keuntungan bagi Felipe “Less” de Loyola untuk menjauhi skor menjadi 8-4. Austin “crashies” Robert membawa asa bagi teman-temannya dengan bermain solid dan membukukan 28 kill sekaligus memastikan gelar juara pada mereka pada Masters Reykjavik.

Stage di Masters Reykjavik
Photo via: Twitter/OpTic

Perjalanan kedua tim menuju grand final tidaklah mudah. Meskipun OpTic dianggap sebagai salah satu tim favorit untuk memenangkan turnamen, mereka mengalami kekalahan 2-0 dari XERXIA Esports pada pertandingan awal penyisihan grup.

Mereka tak putus asa dan tetap lolos ke babak penyisihan, mereka juga mengirimkan 2 tim turun ke lower bracket yaitu The Guard dan DRX sebelum dikalahkan oleh LOUD dan turun ke lower bracket.

BACA JUGA: Fl1pzjder Ungkap Akan Ada Perubahan di VALORANT Setelah Nerf Jett

Setelah mengalahkan ZETA DIVISION di final lower bracket, pertandingan ulang telah digelar pada Minggu, 24 April 2022.

Sementara LOUD yang langsung mendapati tempat di babak penyisihan, Brazil menitipkan harapan besar kepada tim ini. Karena mereka tim yang melampaui kinerja terbaik dari tim Brazil lainnya, dan tentu mereka melakukan jalan di babak penyisihan dengan mulus ke grand finals.

LOUD yang baru panas ketika sudah bermain di map Breeze, perjalanan mereka untuk mengembalikan keadaan sangatlah sulit dan cenderung terlambat.

Dengan hasil akhir pertandingan 3-0, OpTic secara resmi membawa trofi VCT 2022 Stage1: Masters Reykjavik kembali ke tanah Amerika Utara.

Ikuti lini masa RevivaLTV di YouTube, Instagram, Facebook dan Revivalpedia untuk mendapatkan informasi-informasi terbaru seputar esports.

Share this Article

Ads

Tags Populer

Ads
Logo

Platform Esports Indonesia, Tempatnya berita Esports Indonesia terbaru dan terlengkap hanya ada di RevivaLTV. Tempatnya berita tentang Esports, Mobile Legends, PUBG Mobile, Valorant, dan banyak lainnya.

Connect With Us

Copyright © 2016-2022 Revival TV

Home
News
Competition
Live Score
Videos