VALORANT

4 Tim Undangan VCT 2022 Stage 2: Challengers Indonesia

Faqih RozanWednesday, 20 April 2022
Logo article
Ads

4 tim sudah diumumkan untuk mendapatkan undangan langsung menuju ke VCT 2022 Stage 2: Challengers Indonesia, siapa saja?

VCT 2022 Stage 2: Challengers Indonesia akan dimulai sejak tanggal 27 April hingga 29 Mei 2022 nanti.

Turnamen ini merupakan penyisihan untuk tim VALORANT di Indonesia agar mendapatkan tiket melaju ke babak APAC Challengers yang akan diikutin oleh tim-tim terkuat yang mewakilkan dari negara di Asia Pasifik

BACA JUGA: Tips Agar Kamu Cepat Naik Rank di VALORANT

Alhasil, baik pemain tim professional maupun underdog akan memiliki kesempatan yang besar untuk berlaga di VCT 2022 Stage 2.

Ada 3 tahapan pada ajang ini yaitu qualification, group stage, dan playoffs, 128 tim yang ada pada babak kualifikasi akan bertanding di single elimination dan hanya 16 tim menuju ke double elimination.

4 tim diantara mereka akan bertemu dengan 4 tim undangan di group stage menjadi 2 grup dengan masing-masing 4 tim. Dari 8 tim, hanya akan ada 6 tim terbaik yang berhak lolos ke babak playoffs.

Pada babak playoffs akan menggunakan sistem double elimination, yang mana 4 tim terbaik akan menjadi wakil Indonesia untuk mengikuti turnamen VCT APAC Challengers.

BACA JUGA: Paper Rex Berhasil Memulangkan Perwakilan Terakhir EMEA di VCT 2022: Masters Reykjavik

Tim Undangan VCT 2022 Stage 2: Challengers Indonesia

Tim Undangan VCT 2022 Stage 2: Challengers Indonesia
Photo via: Instagram/valorantindonesia_1up

Ada 4 tim tersebut adalah BOOM, ONIC G, Persija Esports, dan Alter Ego. Ini merupakan 4 tim terbaik yang diundang langsung oleh penyelenggara sehingga mereka bisa mengikuti pertandingan ke group stage tanpa harus menjalani babak qualifier.

Mengingat ONIC G, BOOM, Persija termasuk 3 besar di turnamen VCT Stage 1 dan melaju ke VCT APAC Stage 1, mereka pasti untuk diundang karna memang pantas mendapatkannya.

BACA JUGA: Perbedaan Tim VALORANT Amerika Utara Dengan Asia Pasifik Menurut severiNe

Sementara itu, Alter Ego yang kemarin kurang begitu konsisten di VCT Stage 1, tetap mendapatkan tiket karena klasemen poin masih berada di top 4.

Meski begitu, masih banyak penikmat scene VALORANT yang menunggu kejutan-kejutan dari tim underdog untuk membuat bingung tim besar dan kuat seperti BWL pada VCT Stage 1 Indonesia. Menurut kalian, tim mana saja yang akan membuat kejutan baru di scene VALORANT Indonesia?

Ikuti lini masa RevivaLTV di YouTube, Instagram, Facebook dan Revivalpedia untuk mendapatkan informasi-informasi terbaru seputar esports.

Editor: Rafdi Muhammad

Share this Article

Ads

Tags Populer

Ads
Logo

Platform Esports Indonesia, Tempatnya berita Esports Indonesia terbaru dan terlengkap hanya ada di RevivaLTV. Tempatnya berita tentang Esports, Mobile Legends, PUBG Mobile, Valorant, dan banyak lainnya.

Connect With Us

Copyright © 2016-2022 Revival TV - PT Garuda Muthia Shandy

Home
News
Competition
Live Score
Videos