VALORANT

Tips dari Pro Player Agar Menguasai Map Pearl di VALORANT

I Putu Arya Andika WijayaFriday, 22 July 2022
Logo article
Ads

Banyak pro player memberikan tips agar bisa menguasai map Pearl, yang baru dihadirkan Riot Games pada game VALORANT.

Setiap pro player mempelajari map baru lebih cepat daripada pemain VALORANT biasa, karena itu merupakan hal wajib dipelajari agar dapat menemukan strategi yang cocok untuk bermain di map tersebut.

Mari kita ambil contoh map Pearl yang merupakan peta terbaru di VALORANT dan mempelajari bagaimana pro player menerapkan di strategi mereka.

BACA JUGA: Kabar Terbaru Franchise APAC, Bagaimana Nasib Tim Indonesia?

Tips Menguasai Map Pearl di VALORANT

Photo via: VALORANT

BACA JUGA: 5 Agent Terbaik untuk Bermain di Map Ascent VALORANT

1. Nbs - Pelatih Acend

Photo via: Vlr.GG

Nbs memberi tahu bahwa ada hal yang sangat penting sebelum mempelajari sebuah map yang baru saja diluncurkan seperti tata letak peta.

"Jadi ketika saya mempelajarai map baru ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan, salah satunya tata letak map, apakah map memiliki area terbuka atau tertutup.

Seperti contoh yang bagus Bind dengan Breeze, Bind memiliki sudut tertutup sedangkan Breeze memiliki banyak ruang terbuka." Ucap Nbs.

2. d00mbr0s - Pelatih FPX

Photo via: Vlr.GG

D00mbr0s memberikan bahwa sebelum bermain di map yang baru saja diluncurkan harus mengerti jalur untuk rotasi dan mempelajari strategi untuk menyerang site dengan ketepatan waktu yang tepat.

"Yaps, sebelum kita bermain di map tersebut, kita harus benar-benar mempelajari jalur rotasi, site mid, dan mengukur waktu dalam menyerang site." Ujar d00mbr0s.

3. G2 Mixwell

Photo via: Vlr.GG

Mixwell memberikan tips jika ingin beradaptasi dengan map baru, kita harus memainkan terus menerus dan kita membuat lineup untuk beberapa agent seperti Fade ataupun Viper, dengan mencoba berkali-kali akan memberikan perkembangan cara kita bermain di map tersebut.

"Saya hanya mencoba untuk selalu bermain di map tersebut, saya selalu mencoba bahkan jika saya gagal, saya mencoba terus menerus agar dapat mengembangkan pengetahuan dari waktu ke waktu." Ujar Mixwell.

BACA JUGA: 5 Pemain dengan Rating Tertinggi di VCT 2022: Stage 2 Masters, Ada Pemain Indonesia!

4. Liquid Nivera

Photo via: Vlr.GG

Nivera memberikan pengalamannya dalam map baru yaitu bagaimana kita bermain dengan waktu untuk strategi menyerang ataupun bertahan, maka dari itu kita harus memberikan sedikit waktu untuk selalu grinding di peta tersebut agar mempelajari setiap sudutnya.

"Katakanlah, kita bermain melawan tim yang agresif. Ini akan menjadi seperti lebih mudah bermain dengan waktu karena mereka yang menjemput kita untuk nge-kill dan kita hanya menemukan waktu yang tepat untuk membalikkan keadaan.

Namun jika anda bertemu dengan melawan tim yang bermain aman dan bertahan di setiap sudut, dan anda tahu itu akan sulit untuk menemukan timing dalam menyerang karena harus mengecek setiap sudut site tersebut." Ujar Nivera.

Itu dia tips dari pro player bagaimana sih agar dapat beradaptasi dengan cepat di map terbaru dan menguasainya ya!

Ikuti linimasa RevivaLTV di YouTube, Instagram, Facebook dan Revivalpedia untuk mendapatkan informasi-informasi terbaru seputar esports.

Editor: Rafdi Muhammad

Share this Article

Ads

Tags Populer

Ads
Logo

Platform Esports Indonesia, Tempatnya berita Esports Indonesia terbaru dan terlengkap hanya ada di RevivaLTV. Tempatnya berita tentang Esports, Mobile Legends, PUBG Mobile, Valorant, dan banyak lainnya.

Connect With Us

Copyright © 2016-2022 Revival TV - PT Garuda Muthia Shandy

Home
News
Competition
Live Score
Videos