VALORANT

Wardell Beri Statement Kontroversi Tentang Scene VALORANT di North America

I Putu Arya Andika WijayaThursday, 23 June 2022
Logo article
Ads

Matthew "Wardell" Yu merupakan seorang streamer yang berasal dari Kanada, baru-baru ini memberikan statement kontroversi tentang scene VALORANT di North America.

Karirnya sempat naik turun di akhir tahun 2021 dikarenakan ia bermasalah dengan tim lamanya yaitu TSM. Memasuki awal tahun 2022 ia menjadi stand in untuk tim asal North Amerika lainnya yaitu Version1.

Setelah ia menyelesaikan kontrak menjadi stand in di Version1 dengan penampilan yang bisa dibilang cukup baik, dari lima kali penampilannya bersama Version1 ia mendapatkan 3 kali kemenangan dan 2 kali kekalahan.

BACA JUGA: Fnatic dan Guild Esports Amankan Tiket VCT 2022: Stage 2 Masters Copenhagen

Statement Kontroversi Wardell Tentang Scene VALORANT North America

Statement Kontroversi Wardell Tentang Scene VALORANT North America
Photo via: Twitch Wardell

Baru-baru ini ia seperti biasa melakukan live streaming tetapi ada yang membuat beda adalah pernyataan menggegerkan untuk publik komunitas VALORANT, banyak pro kontra dengan pernyataannya.

Informasi ini banyak dibicarakan karena akun Twitter dengan nama George Geddes, ia adalah jurnalis yang fokus di dunia esports. Geddes memberikan sebuah gambar hasil screenshoot dari live streaming Wardell.

Di hasil screenshoot tersebut diperlihatkan obrolan Wardell dengan Stewie2k yang menyebutkan pemain VALORANT NA banyak yang tidak bisa bermain.

"Bermain VALORANT tidak membutuhkan keahlian dan pemain VALORANT di North America memiliki "otak mati" atau tidak bisa bermain VALORANT dengan benar, hanya Optic Gaming yang bisa bermain VALORANT," tulis Wardell.

Pernyataan tersebut membuat kontroversial. George Geddes menanggapi Wardell dan sangat menyayangkan jika seorang mantan pro player memberikan pernyataan seperti itu yang pada aslinya ia juga memainkan game tersebut dan bermain di wilayah North America.

BACA JUGA: G2 Esports Siap Meninggalkan Pasar Eropa VALORANT, Akan Pindah Regional Mana?

Photo via: Twitter George Geddes

George Geddes juga memberikan tambahan bahwa, jika Wardell bisa bermain VALORANT dengan benar, mengapa ia tidak mendapatkan banyak gelar dengan tim VALORANT yang ia bela dulu.

Selain itu banyak juga yang menghujat Wardell akibat kontroversi yang ia lakukan, dan menyuruh mantan pro player ini untuk berkaca.

Ikuti Llini masa RevivalTV di YoutubeInstagramFacebook dan Revivalpedia untuk mendapatkan Informasi-informasi terbaru seputar esports.

Share this Article

Ads

Tags Populer

Ads
Logo

Platform Esports Indonesia, Tempatnya berita Esports Indonesia terbaru dan terlengkap hanya ada di RevivaLTV. Tempatnya berita tentang Esports, Mobile Legends, PUBG Mobile, Valorant, dan banyak lainnya.

Connect With Us

Copyright © 2016-2022 Revival TV

Home
News
Competition
Live Score
Videos